Corporate Communication Skill ( 13-14 April 2020 ) / Sales Territory Management ( 13-14 April 2020 ) / Asset Management ( 13-14 April 2020 )


Seven Habits Of Highly Effective People


Seminar Title
Seven Habits Of Highly Effective People

Date
Wednesday, 08-04-2020 until Thursday, 09-04-2020
Time : 09:00 - 16:00

Venue
Di Tentukan Kemudian
Di Tentukan Kemudian

Fee
Rp. 3.500.000

Speaker
Team Freddway International Learning

Contact
BursaTraining.com (penyelenggara info seminar online)
Phone : 021-652.2568, 021-652.2569, 021-6530.5849, 021-651.8961
Fax : 021-651.8961
Email: freddwaylearning85@gmail.com

Training “Seven Habits” diadopsi dari buku “Tujuh Kebiasaan Manusia yang Sangat Efektif”, oleh Stephen Covey. Dimana terdapat sebuah pendekatan untuk manajemen yang sukses yang disebut Prinsip-Centred Leadership dan untuk kehidupan yang sukses disebut Prinsip-Centred Hidup.

Prinsip utama dalam Seven Habits adalah berupa keyakinan bahwa kita tidak bisa menjadi orang yang lebih sukses hanya dengan mengubah perilaku atau sikap. Pertama-tama kita harus mengelola prinsip yang kita pakai, cara kita melihat hal-hal di sekitar kita, persepsi kita tentang orang lain. Training ini akan memberikan pemahaman mengenai Seven Habits, memberikan gambaran mengenai cara berpikir, hidup dan melakukan prinsip hidup efektif secara konsisten.

Manfaat Pelatihan :

1. Peserta dapat memahami aplikasi prinsip Seven Habit di terapkan dalam dunia kerja dan dalam kehidupan pribadi. 

2. Menjadi pribadi yang memiliki inisiatif

3. Mampu menyeimbangkan aktivitas-aktivitas untuk mencapai beberapa prioritas terpenting

4. Meningkatkan komunikasi antarpribadi.

5. Mampu menerapkan prinsip-prinsip untuk menyeimbangkan kehidupan.

Apa Yang DIbahas ?

1. Introduction to Seven Habit

Habit 1: Be Proactive

Habit 2: Begin with the End in Mind

Habit 3: Put First Things First

Habit 4: Think Win-Win

Habit 5: Seek First to Understand, Then to Be Understood

Habit 6: Synergize

Habit 7: Sharpen the Saw

Habit 1 : Proaktif Yang berarti melakukan sesuatu positif tanpa diperintah. Penuh kesadaran pribadi. Hal ini bisa terjadi bila seseorang mengetahui apa yang harus ia lakukan

Habit 2: Memulai dengan akhir dalam pikiran sebelum melakukan tindakan atau pekerjaan, ada baiknya kita menentukan hasil atau tujuan yang ingin kita capai. Setelah terlihat jelas tujuannya, barulah kita merancang langkah-langkah apa yang harus kita kerjakan.

Habit 3 : Dahulukan apa yang harus didahulukan dengan kata lain adalah menyusun skala prioritas. Skala ini akan berbeda antara satu orang dnegan orang yang lain, tergantung pada interest masing-masing. Prioritasisasi yang baik akan membawa keberhasilan. Keberhasilan ini dipengaruhi oleh interpersonal seseorang, kesempatan, dan ilmu yang dimiliki (tidak hanya ilmu akademis saja).

Habit 4 : Berpikir menang-menang dalam menjalin hubungan komunikasi dengan orang lain, tentu terdapat berbagai macam ide yang muncul dari kepala masing-masing. Hal manusiawi yang akan terjadi adalah, jika seseorang menemukan perbedaan pendapat, orang tersebut akan berpikir bahwa ada yang salah dengan lawan bicaranya. Yang harus dilakukan adalah mencari solusi atas perbedaan tersebut dengan kepala dingin dan kajian bersama.

Habit 5 : Berusaha mengerti lebih dulu baru meminta untuk dimengertiHarus bisa mengendalikan ego, yang dalam bahasa latin berarti: Aku. Cara paling sederhana adalah kita harus memberikan ruang dalam diri kita untuk pendapat orang lain. Kekuatan mendengarkan pendapat orang lain akan sangat berarti dalam menentukan kebijakan kita melakukan sesuatu.

Habit 6 : Mewujudkan sinergi arti bersinergi di sini adalah kegiatan yang saling melengkapi/ mengisis kekurangan dalam suatu kelompok. Sinergi dapat dilakukan jika kita memiliki kelima poin di atas sebelumnya

Habit 7 : Mengasah gergajiDi setiap waktu, kita harus berusaha meningkatkan kemampuan individu yang kita miliki yang berupa pengetahuan, fisik, emosi, dan kemampuan lainnya. Dalam memecahkan suatu permasalahan, kita harus melatih diri untuk berpikir di luar kebiasaan: Think out of the box.

Dengan tujuh kebiasaan inilah diharapkan manusia dapat menjadi makhluk yang efektif, menghasilkan sesuatu yang baik tidak hanya bagi dirinya sendiri tapi juga bagi orang lain dan kelompok.

Metode pelatihan :Presentasi interaktif – Diskusi Kelompok – Studi Kasus – Roleplay – Assessment – Video Clip

Durasi : Dua hari pelatihan ( 12 jam )

Siapa Yang Harus Ikut Serta ? Seluruh Leader & Staff dalam perusahaan